Mungkin sudah banyak tips membuat landing page, disini ada sedikit tips singkat jika ingin membuat landing page yang mana memang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk yang ingin kita pasarkan.
Ini adalah salah satu
kesalahan paling umum dilakukan. Banyak landing page yang masih memeiliki bar
navigasi, ini berakibat perhatian pembaca/ calon pembeli tidak focus pada
produk yang ditawarkan.
Sebenarnya apa tujuan Landing Page? Yup, adalah mempertahankan pengunjung kepada satu halaman yang berisi penawaran produk, sehingga mereka dapat memfokuskan perhatian mereka pada penawaran yang anda lakukan, bar navigasi dapat menggangu itu semua dan pengunjung tidak fokus, itu hanya membuat pengunjung segera keluar dari landing page.
2. Sajikan Penawaran.
Dalam satu halaman
landing page, sebaiknya Anda hanya menyediakan satu tautan untuk memandu
pengunjung melakukan tindakan yang Anda inginkan. Tetapi jika anda terlalu
banyak menyediakan link atau opsi di halaman landing page, maka pengunjung biasanya
akan sangat kesulitan untuk menentukan keputusan yang akan dilakukan saat akan
melakukan pembelian.
Jadi cara membuat landing page agar dapat bekerja secara efektif adalah dengan menyediakan tujuan yang jelas. Dan juga, halaman harusnya menyediakan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan pengguna sehingga mereka segera melakukan tindakan untuk melakukan pembelian.
Baca juga: Software pembuat landing page
3. Pastikan Landing Page Mobile Friendly/Mudah diakses HP.
Tidak banyak landing page yang mobile friendly, Hanya 50% dari landing page yang sudah mobile friendly. Saat ini pengguna perangkat mobile sudah sangat banyak dan berkembang pesat melebihi pengguna komputer. Jadi jika landing page anda tidak mobile friendly, maka anda akan beresiko lebih besar untuk kalah dalam kompetisi dalam dunia digital marketing.
Cara membuat landing page berfungsi dengan efektif adalah dengan menambahkan bukti sosial atau social proof. Biasanya ini sangat efektif untuk meyakinkan pengguna, anda dapat menambahkan paragraph atau bagian tersendiri untuk social proof atau review pelanggan di halaman landing page. Menggunakan review juga dapat meningkatkan rasa percaya pengguna terhadap brand yang anda tawarkan.
Baca Juga: Master Landing Page
5. Tambahkan Video Yang Releven
Sedikit bertentangan
dengan prinsip mobile friendly tetapi video yang relevan dapat meningkatkan
konversi sebesar 86%. Dan usahakan buat video yang tidak terlalu panjang tetapi
tepat sasaran, Jika Anda bisa memproduksi video penjelasan atau testimonial
yang baik, cobalah memasukkannya ke landing page. Hal ini dapat menambah rasa kepercayaan
dan kredibilitas para pengunjung!
Baca juga: Software pembuat landing page






Tidak ada komentar:
Posting Komentar